Selasa, 09 Juni 2009

[daily] berpendapat itu,,,

bukan maksud latah atau ikut2an,,
dari kemarin2 uda pengen posting masalah yg lagi heboh di negri tercinca,,
bu prita dan RS omni itu,,
barusan baca postingannya mas polar yg pacarnya mbak tiwi T2 itu (turut berduka buat mbak tiwi),,heuheuheu,,tentang dukungan beliau ke ibu prita,,
nice post gan,,lanjutkan!!!!

beberapa hari yg lalu,,sempet buat status di FB (uhui,,anak gaul ni) ttg dukungan saya utk ibu prita,,
ada yg kasih komen "ga ikut2 ah",,
awalnya sih mikir,,
ih anak ini gmn sih,,no action,,

cuman yaaa,,lama2 mudeng juga,,kita ini,,termasuk si saya,,kadang2 merasa takut berpendapat,,kadang2 efeknya ga bagus,,
apalagi pendapat yg sdikit kontroversi,,lah itu buktinya,,ibu prita aja sampe masuk penjara,,

lepas dari masalah bu prita,,
di dunia non internet,,alias kehidupan sehari2 di sekeliling kita,,sering bgt kita takut untuk berpendapat,,apalagi protes,,
misalnya nih,,blanja di swalayan,,trus pas bayar dikasi kembalian permen,,
yg uda pernah protes masalah ini ayo angkat tangan,,weh weh kok dikit ya yg angkat tangan,,termasuk saya,,hihihihihihi,,
walopun sama si emak dimarahi gara2 saya protes sama pemerkosaan membeli permen,,lah gmn ga diperkosa,,la wong dipaksa beli kok,,iya to,,
anehnya lagi,,hal kek gini tu dianggap lumrah,,wajar dan tidak salah,,
yg salah ya saya,,uda jadi kebiasaan kok diprotess,

adoooh,,speeeeccccchless deh!!
temennya kebo apa? sapeee deh (eh,,sapi ding),,

ini yg salah sapa ya,,
dari kecil disekolahin,,diajari berpendapat,,malahan pas di kampus ada BEM,himawa,remas dan organisasi2 lain,,yg mengajari kita "pinter mikir dan pinter ngomong",,
lah kok di luar berpendapat aja susah,,malah bisa dipenjara,,

ada yg sempet bilang,,
makanya kalo berpendapat ati2,,dan beretika,,
nah itu,,batasan berpendapat yg baik tu kek gmn kok rasanya relatif,,
selama ga menyinggung perasaan orang sih gpp,,
nah itu juga,,sebatas apakah orang ga tersinggung,,
kalo misalnya si saya protes masalah pemerkosaan pembelian permen di swalayan,,
dan si embak kasir marah,,itu artinya menyinggung ga ya,,
yg salah sapaaa,,yg tersinggung sapa,,
ato mgkin harus pake kata2 teinei (sopan) gitu kali ya,,
mbak2,,jangan perkosa saya pake permen dong mbak,, ga enak rasanya,,

dan si embak kasir muntah darah seketika,,

trus gimana dong ya,,nrimo ing pandum?dan menganggap ini uda biasa,,
ga ada gunanya gembor2 meningkatkan customer satisfaction kl gitu mah,,

yang pertama keknya,,
marilah belajar bijaksana,,katanya mas polar sih gitu,,ya ga mas,,hehehehe,,
yg kasih protes bijaksana yg nerima protes jg legowo dgn bijaksana,,
susah ya,,iya lah,,kata mak lampir jadi baik itu susah,,makanya dia musuhan sama para kyai,,heuheuheu,,mulai ga nyambung dah,,

baiklah daripada tidak bertindak sama sekali menanggapi kasusnya ibu prita,,
mo ikut2an masang gambar cakep ini:



9 komentar:

Dunia Polar mengatakan... Balas

hoi maksudnya apa toh "turut berduka buat mbak tiwi"????
aku ndak trima iki, ntar aku tuntut loh.huehehehe...

Dunia Polar mengatakan... Balas

skali lagi tidakkkk......
makasih yahhh

Dunia Polar mengatakan... Balas

sekali lagi...ahhh.
tiwi tu bruntung loh dapet aku :P

ocheholic mengatakan... Balas

adowwwh,,
ampun ampun,,
jangan masukkeun sayah ke penjaraaahh,,,

iya2,
tiwi bruntung dapet sampyn,,

*mual2 dan tertunduk lesu*

agustriku mengatakan... Balas

hebatnya media, sampai-sampai kasus yang paling penting mengenai antasari azhar aja hilang dari peredaran, artinya masyarakat leibh condong ke berita Manohara dan bu Prita.

agustriku mengatakan... Balas

Saya juga termasuk yang pengen Bu prita bebas.

ocheholic mengatakan... Balas

@mas agus:
hehehehhe..itu kasus sama caddy cakep rani juliani to?

is it not important?
masih lebih pentingkah kasus antasari?
kasusnya antasari kurang mengundang keprihatinan,,la dia kaya kok,,hahahaha,,

about manohara,,
prihatin jg sih,,tapi lebih prihatin sama kasus ambalat,,
mari berperang!
tentara yg kurus berdirilah di depan,,hehehehe,,

agustriku mengatakan... Balas

kalau aq bukan melihat dari itu ya (kaya/tidak), aq meliat pada masalah negara, dimana korupsi di indo itu parah. soalnya,kalau gak selesai2 kasus antasari,kasus korupsi juga bisa lama.:)

just opini.
semuanya penting.

ocheholic mengatakan... Balas

@kang agus:
yup,,setujuh,,sedelapan juga malahan,,hhehehe,,

yoai,,ini sama2 penting jg mnurutku,,
jawaban di atas kan menanggapi pertanyaan sampyn mngapa kasus antasari seolah2 kalah pamor sama bu prita n manohara,,
ya karena kasus antasari kurang mengundang emosi,,secara masyarakat kita ini keknya lebih demen sama yg bau2 gosip dsb,,

ekonomi,politik,apalagi negara,,bagi masyarakat awam kurang menarik,,

padahal harus teteup dipikirin kan ya,,

was an opinion juga,,
sprti yg sampyn bilang,,jgn berhenti blajar dan sharing,,
okay,,lanjut gan!