Minggu, 27 Desember 2009

[daily] blog award (thx to mas exort+kang sugeng)

ohayou gozaimasu!

yipppiii,,si saya dapet award lagi. uhuiiii!
*ndeso bin katrok mode ON*
minimal cita2 saya dapet award dibidang ilmu pengetahuan diawali oleh award ini,,huehehehe. jauh amit ya cita2nya,,

hummm, apa sih award itu? saya dulu pas awal2 jadi silent reader di blog2nya orang juga heran ngebaca award2an ini.
lama2 jadi ngerti juga, kalo award ini tu bentuk penghargaan buat blog temen di blog kita, yg sering berkunjung misalnya, ato temen yg blognya kasih inspirasi, dll.
jadi ga harus kenal untuk ngedapetin award. bukankah saling berkunjung juga uda jadi temen? *bijak ON*

dan sejak itu baru nyadar juga kalo blog kita ditulis harusnya ga cuma buat kita aja. ada pembaca yang mungkin menilai tulisan kita.
*jadi malu ni, ga perna punya postingan yg keren*

award pertama dari mas exort.
beliau ini nama aslinya sapa ya? *bertanya2,hihihi*
ngebaca blognya, ketahuan kalo si mas ini hobi nonton film2 horor dan crita2 horor.
suatu hari di malem yg begitu sepi (lebayON), saya blog wal
king ke blognya beliau.
surprise bgt, pas asik2 baca ujung2nya ternyata cerita horor.

what a perfect night, hahahahha. terus berkarya bung!!
makasih uda jadi temen saya, walopun hanya di dunia blogger, hehehehe.
dan ini award dari mas exort (ada 5biji,ta ambil semua mas,hahaha):



yang kedua dari kang sugeng.
tulisannya di blog penuh sama cerita2 yg inspired banget. betapa hidup itu semata2 perjalanan menuju kebaikan yg suatu hari harus dipertanggungjawabkan. ya kang ya?

makasih uda rajin berkunjung ke blog saya.
awardnya simple tapi penuh makna, ceileee bahasa saya.
dan ini award dari kang sugeng:


-----

sebagai wujud terimakasih atas rasa persahabatan dari temen2 tercinta, award diatas saya rangkum jadi award di bawah ini:

untuk selanjutnya saya teruskan kepada:

1. rafege zebua
temen gombal dan temen mencaci maki, huehehehe. kenapa ada di nomor satu. soalnya beliau yg ganteng tapi masih single ini yg pertama kasih award buat saya dahulu kala.

2. illa
temennya rafege diatas, yg akhirnya jg jadi temen saya (sementara ini masih di dunia maya). illa, blognya awesome!

3. polar
awal2 saya pindah ke blogspot, anak ini yg rajin menyapa si saya. aktifis blog dah ni anak, awardnya juga uda bejibun. blognya keren kisanak.

4. neng rara
selalu kasih cerita2 yang menyentuh. beliau ini juga yang kasih komen di awal2 saya pindah ke blogspot.

5. effrila
temen SD dulu, trus jadi temen SMP. baru ketemu lagi lewat facebook. salut sama kawan cantik ini. pinter banget dan memutuskan untuk membangun trenggalek kota tercinta. terus berjuang bu guru.

6. mastri
beliau ini juga sering kasih komen dari awal saya pindah rumah. blognya keren, dan saya jadi tambah malu aja kalo baca blog beliau. informatif sodara2,hehehhe

7. dan panjenengan semua yg lagi baca blog saya, maap ga bisa sebutin satu persatu :)

terkhusus dan terspecial juga buat temen sekaligus sodara runtang runtung di negeri japun ini. beberapa bikin blog karena paksaan saya, hahahaha. makanya beberapa jarang mengupdate. hayuk nak, diupdate ya blognya, ini tante kasih award ;)
and the award goes to:
indri chan, kristian san, opik san, fauzi san.

ok, sekian bagi2 award ini.
diteruskan boleh dibiarkan juga boleh ;)

keep blogging sodara!

Rabu, 23 Desember 2009

[jalan jalan] autumn at karuizawa

yep, masih blm ada mood berkata2 indah (padahal biasanya juga ga perna indah,wkwkwkwkwk).
memenuhi janji ke Kang Sugeng, si saya mo crita musim paling keren di negeri rajin antri ini. tapi masih kesimpen aja di draft, mo ngerapiin kok uda terlanjur amburadul, huehehehehe.

autumn,,

musim paling romantis, paling cuakep bgt menurut saya dan beberapa teman.
ini musim gugur kedua sekaligus yg terakhir bagi kami. karena insyaAllah juli taon depan uda pulang kampung untuk selamanya. padahal musim gugur dateng sekitar bulan agustus sampe oktober gitu,,huhuhuhu.

musim gugur ini kita hunting momiji (daun yg memerah gara2 kedinginan,hihihi) ke karuizawa. sebenernya pas maen ke kurobedam kmr juga uda masuk musim gugur sih. cuman aja daunnya ada di gunung2 gitu. jadi gaga bisa difoto dari deket.

peserta perjalanan ini: indri chan, yurian kun, opik kun, kristian kun, dan saya sendiri :)
buanyak foto2 yg diambil, milih buat diposting dsini agak susyeh,,jadi si saya upload slideshownya aja. smg bisa mewakili yaaah,,


video

ok, sekian cerita musim romantis ini.
smg saja, oneday, bisa maen kesini lagi di musim gugur, bersama seseorang, biar tambah romantis :))

NB:
foto diatas diambil oleh mas opik ;)

[poem] repost: surat cinta buat mama

hari ini hari ibu, semua bikin status ttg ibu, postingan tentang ibu, dan saya pengen jadi ibu (curhatan pribadi,hahahhaha).
si saya emang tidak ada mood akhir2 ini, untuk bikin tulisan atau bergombal2 ria.
jadi ini saja direpost. bukan untuk ikut2an gegap gempita hari ibu, cuman pengen berbagi juga, saya cinta sama emak dalam bentuk yg tak pernah berubah ;)

ok, inilah kata2 gombal yg pernah saya posting di blog sebelumnya,
puisi yg pada suatu hari ga sengaja kebaca sama si kakak, dan diprint buat si emak.
dan kemudian emak mengirim sms: mam sayang adek.
hehehhe, romantis ya si emak.

------

yokohama, 2008年8月5日
22:04

malam mama sayang…sedang apa?
trenggalek hari ini hujan mam?
jepang tadi pagi hujan..sedikit aja..ga sebanding sama kangenku buat mama..

kita janjian ketemu dalam setiap doa..
dalam dzikir panjang dan sujud khusyu di sepertiga malamNYA..
maaf aku ga pernah datang…
bahkan sholat subuh aja masih suka telat..
kumohon jangan menangis..aku akan merasa semakin berdosa..

minggu kemarin aku liat hanabi..
cantik banget…
tapi ga secantik senyum mam, bahkan disaat aku gagal..
langit gelap dan tiba-tiba terang benderang..
tapi ga seterang semangat yg mam berikan saat aku jatuh..

kalau ga karena mam..
hari ini aku ga sekuat ini..
bahkan mungkin hari ini aku ga disini..
mam selalu bilang mam bangga padaku..
aku semakin malu mendengarnya..sangat malu..
mama..terimakasih..
mam yang selalu yakin ada talenta dalam setiap diri seseorang..
mam yang percaya kemudahanNYA pasti datang..

mama udah tidur?
malam ini aku ga bisa tidur..
seandainya mam ada disini…

------

selamat hari emak, sekaligus hari bapak.
smg emak dan bapak senantiasa dalam lindunganNya, amin.

Sabtu, 19 Desember 2009

[daily] quick update: N5M

mo apdet request-nya Kang Sugeng, tapi masi diedit2 kang,,tar ya kalo uda dirapiin. hehehehe,,

well,,just a quick update!


SAYA UDA BERHASIL MEMBACA BUKU TEBAL DI BAWAH INI!!



sama persis kek pas habis baca buku2nya andrea hirata,
cukup dgn satu ekspresi aja: kenapa saya ini masih biasa2 aja, hidup datar dan blm bisa membuat siapapun bangga?

ini recomended bgt lah,buat yg hobi baca buku tebel,hehehe.
ok, silahkan hunting pemirsa!

eh iya,,trenggalek masuk juga lo di novel ini,,walopun cuma satu kalimat doank,,hahahahha.
yippie!!

NB:
1. si bapak uda sembuh kawan, makasi buat semua yg ikut doain, luv u all frens
2. makasih buat mas Zaky yg minjemin buku ini, dan Bpk Manager yg membawakan sampe japun,,hehehe
3. gambar diatas diculik dari sini

Sabtu, 12 Desember 2009

[daily] nyalakan patronusmu!

salam!!
wedewwww,,postingan terakhir tanggal 20 november, ini artinya blogger bodoh ini uda mati suri dari dunia per-blog-an selama bertaon2 (selalu lebay dot kom), hehehe.
selain karena kadang2 kehabisan ide (dan membiarkan tulisan jadi draft aja), pas pulang kantor selalu aja pengennya cuma leyeh2.

kadang2 si saya emang ngerasa jenuuuuh menghadapi hari2 penuh tekanan,dan pengen menikmati waktu nyantai senyantai2nya (lebay-nya masi kumat mode ON).
penuh tekanan? apakah saya ga menikmati hari2 dsini?
hummm,,ngga juga sih sebenernya. i totally love my live, disini, di rumah, dimana aja. but as human being, ada saat2 dimana kadang iman melemah, dan kemudian ga tahan sama lingkungan sekitar.
well, i am too serious. kalo kata yurian "serius is bukan oche", baiklah mari kembali ke dunia oche yg gedumbrangan :))

pas lagi bete, ga mood, ato dalam bahasa mbuletnya pas situasi dan kondisi ga sesuai sama harapan, kita perlu sesuatu yg namanya mantra patronus.
mantra apakah itu, itu semacam mantra buat ngusir para dementor, yg bikin hidup ga tenang. hohohoho.
yep pemirsa, postingan ini tersinspirasi sama tulisan raditya dika yg ini, sekaligus terinspirasi sama kondisi tubuh yg emang lagi futur :(
oks, saya emang niru2, tapi gpp lah, terinspirasi dari tulisan itu si saya jg mo kasih kiat2 (syailah bahasanya kek emak2 nih) menghadapi para dementor. smg bang raditya dika berkenan, hehehehe.

dan inilah mantra patronus versi si oche markoche:

teman
yup,kita butuh mereka. buat berbagi, buat cerita2an, ato sekedar buat dengerin curahan hati kita,,huhuyy bahasanya,,curahan hati pek!
temen tu bisa sahabat, keluarga, pacar ato bahkan yg baru kenalan di bis,,nah loh.
akhir2 ini sih, ritual curhat uda jarang saya lakukan. bukannya ngerasa uda tua (uda beneran tua soalnya). lebih karena si saya tu curhat temanya ga jauh2 dari masalah percintaan. lah akhir2 ini ga punya cerita cinta, mo curhat apaan :)).
ok, info bahwa saya ga laku ini ga penting.
yang pasti ya begitulah. kita butuh yg namanya teman.

hiburan
masing2 dari kita, punya 'dunia lain' yg mgkin cuma kita yg tau. maksudnya dunia lain tuh, kita punya cara sendiri buat membahagiakan diri sendiri.
misalnya maen PS, baca buku, nonton, berendem di bathtub, maen golf (kaya amit nyak), dll.
bahkan ada seorang temen yg bisa ilang betenya kalo liat langit biru. romantis abis ya anak ini, hehehehe. dan tentu sadja itu bukan saya.
saya pribadi lebih suka baca buku, saya (dan my beloved sister juqi) jg lebih suka nongkrong di WC daripada memandang langit,,hahahahha. ga keren? weits, jgn salah. nongkrong sambil baca buku trus bs ngilangin bete tu priceless bgt loh. hahahahahhaha. eh, saya juga suka makan dan ngemil juga sih, hehehhehe.
yup, pada intinja temukan 'dunia lain' panjenengan.

menulis
ga semua orang suka nulis. padahal nulis itu ga butuh talenta khusus loh. cuman butuh kertas dan bulpen, ato agak kerenan dikit cuman butuh laptop sama MS word, agak kerenan lagi cuman butuh laptop, jaringan internet dan account blog. wah saya keren donk? hahahahhaha. ok, yg terakhir ga penting.
dengan menulis kita bisa menumpahkeun uneg2 dan segala macem isi hati. ga perlu bagus dan berkualitas, toh tujuannya kan buat ngilangin bete, bukan buat dibikin buku. eh sapa tau juga sih, tulisan curhat bisa dipublish trus terkenal kek andrea hirata (mimpi ON).

jangan tanya: mengapa saya?
ini pernah baca di postingan si rafege, tapi cari2 yg mana ga ketemu.
pada intinya, saat sedih dan saat2 ga sesuai harapan jangan pernah bertanya "mengapa saya yg ngalami ini?", ato "mengapa orang lain bahagia, kok bukan saya", dan pertanyaan2 semacamnya. hayo yg pernah kek gini angkat tangaaaan. *si oche angkat tangan juga ternyata*
karena sebenernya ini ga menyelesaikan masalah wahai sodara2 setanah air. justru hanya membuat perasaan semakin parah. saat seneng dan saat2 bahagia keknya jarang yg tanya: "mengapa saya menerima kebahagiaan ini? mengapa bukan orang lain?". sayapun nyaris ga pernah.
jadi, marilah kita juga adil sama keadaan yg sedang terjadi.

diskusi sama Dia
Dia refer to Yang Maha Esa. sok alim nih, hhihihihihi. walopun saya ini gedumbrangan ga jelas, tapi ya ga rusak2 bgt kok (tapi rusak sekali).hahahahha.
ditulis dalam urutan terakhir, tp ini bukan bermaksud menaruh pada skala prioritas terakhir, Dia Maha Utama bukan? kalo kata orang pinter sih (dan tentu saja itu bukan saya), jgn berhenti diskusi sama Dia. karena Dia punya segala jawaban.
kok kesannya egois ya, kalo ada masalah balik ke Dia. kalo lagi seneng inget ga? nah ini yg harus jadi koreksi pribadi. termasuk yg mana kita, hehehehe.
quote cakep: jangan biarkan AlQuran-mu berdebu :)
trus gmn caranya diskusi sama Dia?
tentu panjenengan2 dan juga saya punya cara masing2.bahkan saya pernah duduk malem2 tanpa kata2, tanpa bacaan doa, tanpa mengaji, dll. cuma diem ditemani air mata, uhuiiii,,tumben cewek bgt. kadang diskusi itu cuma butuh hati loh :).
so, nikmati waktu2 'kencan' sama Dia, dan buat seromantis mgkin.

hummmm,,keknya sekian dulu mantra2 patronus dari saya. yg mo nambahin silahkan, yg ga berkenan jg gpp. hehehehhe.
emang bukan info yg penting, at least buat saya pribadi ini lumayan ampuh. (tampak banyak masalah ya, no i'm not, actually). tulisan ini juga penghilang rasa gundah gulana hari ini. hahahahah, nyampah bgt ya si saya.

finally, buat yg lagi sedih, lagi bete, patah hati, putus cinta, ditinggal pujaan hati, dimarahin orang japun tiap hari (curhat pribadi), dan laen2nya.
mari tersenyum lima senti daaaaan:

nyalakan patronusmu!!

makasih buat semua yg selalu ada buat saya, love you!

“laugh as much as you breathe and love as long as you live.”


beberapa info tambahan:
1. recommended book: negeri 5 menara. top abisssss!!
2. si bapak saya lagi masuk RS, nyuwun bantuan doa yah ;)
3. gambar diculik dari sini
4. quote terakhir dari sini