Selasa, 17 Agustus 2010

[daily] welcome home!

Oshhhh!
Akhirnya si saya bisa mengupdate blog ini setelah sebulan lebih ngga dibuka.
Maklum, saya uda kembali menjadi warga penikmat internet berkecepatan kura-kura.
Yep, saya uda balik ke negeri tercinta ini sejak sebulan yang lalu.

Belon banyak yang bisa diceritain. Belon jalan-jalan, belon hunting-hunting, wisata kuliner aja masih seputaran Bekasi. Hiks, menyedihkan.
Sempet maen ke Bandung sih, bentar aja. Sempet hunting makanan juga secara ngga sengaja di Mall Taman Anggrek. Nemu makanan enak bernama klappertaart (eh tulisannya pigimana ya? Cmiiw).
Dan saya langsung jatuh cinta pada makanan tersebut. Uweeeeenak. Rasanya semacam ketemu cowok ganteng yang tiba-tiba ngajak kenalan. Hahahaha, lebay!

Selain si saya yang nambah tua dua tahun, ngga menemukan banyak perubahan disini. Bekasi masih panas, masih kesulitan nyeberang jalan depan MM, kesana kesini masih macet, ayam kalasan masih 7ribu sebungkus dan masih enak!

Walopun begitu, ada beberapa hal juga yang bikin saya heran dan kadang geli-geli ketawa sendiri. Berikut ini fenomena-fenomena temuan saya, yang akan saya kupas setajam syyilett *diucapkan sambil melet*.

-----

BB
Apakah BB itu? Sebut saja Bau Badan (bukan nama sebenarnya). Sebuah merk telepon selular yang lagi ngetrend di negeri ini.
Betapa herannya si saya, begitu banyak orang yang make si Bau Badan kemana-mana.
Semua orang khusyu sama hengpun ini. Semuanya nunduk, jari-jari pencet-pencet tombol trus senyum-senyum sendiri. Hampir semua orang cakep pake Bau Badan. Apakah saya harus beli BB biar tampak cakep? Hahahha.
Termasuk juga seorang mba-mba cantik yang kebetulan duduk samping saya pas pulang kampung kemaren. Rok mini, baju kekurangan bahan, kacamata gede, putih, cantik dan sombong *orang cantik emang sombong uy, hahaha*. 10 menit sebelum landing, ada semacam bunyi sms. Dan keluarlah si Bau Badan dari tasnya si mba. Yang artinya, selama perjalanan si hengpun ngga dimatiin. Yang artinya, sebenernya keselamatan kami selama 1 jam lebih itu ngga terjamin.
Sayang, cantik-cantik kok ngga pinter. BB’s effect? Entahlah. Yang pasti banyak dari kita yang terjebak sama euphoria kemajuan teknologi. Bahasanyaaah!

Celana Legging oh Celana
Ini juga jenis celana yang belum ngetrend pas si saya berangkat ke Japun dulu.
Oh well, saya sebenernya uda terbiasa sih ngeliat cewek-cewek Japun berbaju mini dan bercelana legging. Tapi mereka ngga berjilbab. Sedangkan disini? Fast fashion effect? Entahlah. Ngga bisa komen banyak, toh si saya juga belon bisa berbusana yang baik dan bener, kekekeke.

Pengemis jaman sekarang
Ini sih cerita lama. Ngga usa ditanya, dari jaman dahulu sekali uda ada yang namanya pengemis. Ok lah, sering ngerasa kasihan sama mereka-mereka itu. Mereka juga yang membuat si saya bisa bersyukur bisa makan enak tiap hari.
Tapi suatu hari di pintu keluar parkiran sebuah mall, seorang anak berumur belasan tahun menyapa saya sambil bilang: mba, minta dua ribu mba.
Hloh, ini minta-minta kok nyebut harga. Efek dari dikeluarkannya duit 2rb-an kali ya, halah! Tanpa mengurangi rasa hormat, rasa kasihan saya luntur seketika.

Lagu mendayu dayu
Di negeri ini lagi musim lagu-lagu yang bikin pusing kepala (bagi sebagian orang termasuk saya).
Yak, inilah yang paling bikin geuleuh. Unreasonable bgt, si saya ngga suka sama lagu yang liriknya kira-kira begini:
Luka luka luka…. Bertubi tubi tubi… dst dst dst..
Ajaibnya, para pengamen tahu kalau si saya ngga suka sama lagu itu. Dan mereka tampak semangat sekali menyanyikan lagu itu tiap pagi di bis jemputan. Duh!
Selain lagu itu, ada lagi lagu dangdut yang dipopulerkan sama duo cewek cantik. Ngga tau kenapa, lagu itu juga berhasil merusak mood saya.
Seperti sebelumnya, pengamen pun semangat merusak mood saya di pagi hari. Dan kacaunya, si saya jadi hafal! Fufufufufu.

Dan masih banyak hal-hal unik menggelitik lainnya yang masih belon kebahas. Tar deh lain kali posting lagi (kek rajin ngepost aja, qiqiqiqi).
Yang pasti istilahnya sih welcome to the real world lah, halah!
Mulai merasakan ke-complicated-an idup, hihihihi bahasanya.
And actually the life has just begun :).

S.E.M.A.N.G.A.T !!

#eh iyah, met puasa yaaaah ;)

14 komentar:

Anonim mengatakan... Balas

prett....

riesta mengatakan... Balas

Hi oche...
Welcome home ya...
Kapan2 kita harus kopdar ya....
Akan kudatangi dirimu....hehehe

-Gek- mengatakan... Balas

hahhaa, welcome back girllll....
Masalah si Bau Badan itu memang udah merajalela, tapi saya tetap tak tergoda untuk membeli.. tak ada gunalah ituuuuuuuuu.. (^^)V

pitri mengatakan... Balas

welcome home mbk?:D begitulah our megapolitan mbk...

havban mengatakan... Balas

:)

saya jg bentar lagi bakal ngerasain jakarta.. setelah 8 bulan terakhir ke sana..

:D

c u there.. *maybe* :P

asta_asta mengatakan... Balas

hmmm, sugeng rawuh, semoga betah disini *loh???*

huwaaa kangen kalian ;))

iLLa mengatakan... Balas

hyeahh.. inilah Indonesia, tanah tumpah darahku, dengan segala ke-lebay-annya :))
welcome home ocheee... ga jadi2 ih, kita kopdaran. pasti kalo balik ke trenggalek lebaran nanti, sayah juga balik ke makasar, khukhu...

*bdw lagu itu, ugh.. eneg dah :-&

agustri mengatakan... Balas

kalau di negeri seberang. memangnya kecepatannya seperti kura-kura naik motor ya ? :D

Effrila mengatakan... Balas

udah balik ke indo ya mbak?

hahaha ya begitulah trend indonesia sekarang ini.....lagu-lagunya beda dengan saat pean berangkat ke japun...

aku sendiri juga heran....
btw met njalanin ibadah puasa ya...blognya keren...aku suka bacanya gokil abis...^_^

exort mengatakan... Balas

hahahhaa welcome home sis, inilah kehidupan di Indonesia

fege mengatakan... Balas

lah itu nulis

S.E.M.A.N.G.A.T !!

mirip

"hanya ada satu cinta..satu C.I.N.T.A"

-->kebayang ga repotnya ngetik huruf besar begituan pake shift

Queen Bee mengatakan... Balas

biasanya cewe cantik memang sombong mbak oche, dan cewe jelek biasanya iri hati..saya cewe tengah2 ah,,hihi berarti punya 2-2nya dong :)...*ah saya ikutan ngerusak mood yaa^^v*

onisuya mengatakan... Balas

Welcome back in negeri tercinta ini..
:D
Begitulah jakarta, baru seminggu disana lsg plg ke kediri..
gak betah macet, bising, polusi..wuih2

Sri Indrianti mengatakan... Balas

oche sekarang di bekasi...???