Rabu, 21 Oktober 2009

[jalan jalan] kurobe dam + reuni AOTS

yossssha!!
uda seminggu yg lalu harusnya ini dipublikasikeun, sayangnya akhir2 ini muales mintak ampun buat ngarang2,,ngegombal dan nulis2 brita gaga penting,,hehehehe.
that's why this blog's title is "jaz a stupid writer",,

akhirnya sodara2, setelah lama sekali menjadi mimpi, saya dan dua biji (ato lebih tepatnya batang,soalnya mereka panjang2,hehehe) teman, indri chan + kristian kun maen ke kurobe dam yang ternyata adalah dam paling gede se jepang raya.
ini perjalanan dengan peserta paling dikit seumur2 disini.
btwxyz, kalo dipikir2 saya,kris kun dan indri chan ini emang 3 benda yang ga perna absen sama acara backpacking (istilah kerennya) atau ngere di jalanan (istilah sebenernya).

rencana maen ke tempat ini uda sejak pak dev masih dsini, baru terlaksana sabtu kemaren,,hehehehe.maap loh pak, tar dikirim deh poto2nya =P

pagi2 buta, dari hirooka naik kereta ke matsumoto jam 6an. sempet ngejek si indro yang make coat. pan masi belon dingin2 bgt, hehehehhe.
tuker kereta ke arah shinnano omachi, sejaman lah kira2 nyampe shinano omachi. trus oper bis ke ogizawa (cmiiw ya,lupa namanya). habis itu masih harus naik trolly bus ke kurobe dam.
nyampe sana jam 09.45an gitu. disambut udara yang super dingin sekaliiiiiiii.
kalo kata senpai yg perna kesana suhunya suzushii alias sejuk. lah sejuk apanya, ini mah menggigit tulang. si saya si yg bodoh, senpai kesana pan musim panas, ini kita kesana uda musim gugur yang artinya suhu uda dibawah 15derajat.
walopun hirooka masih anget anget kuku, di kurobe ni dinginnya uda kek fuyu (musim dingin). semua membeku, terkutuk akibat sepanjang jalan ngolokin si indri yg ber-coat.
ampun mbaaaah indriiii,,ga neko neko lagi deu

nyampe sana, pemandangannya bener2 kereeeeeeen. sempet2 aga2 kawatir jangan2 kenyataan ga cucok sama nyang di selebaran. eh ternyata kuweren mintak ampun, mengingat ngliatnya secara live, subhanallah.
gunungnya2 uda campuran warna merah kuning ijo orange coklat, musim gugurnya cakep bgt dsana. trus dibawah warna warni keren itu ada danau lebar banjet (tepinya ga kliatan soalnya,heheehe) yang airnya ditahan sama dam itu.
dari atas kerasa percikan2 air yg nyembur dari dam, hohohohooh.
ah seandainya kamu ada disana, pasti romantis bgt..eheuuu
(kamu refer to undefined person,huahahhaha)


nyampe pertama langsung ke tmpat paling tinggi,,eduuuun,tinggi bgt tangganya.
istirahat bentar trus foto2.
ketemu sama orang jepang yg minta tolong suruh motoin, trus ngajak ngomong pake bahasa enggres, busyet, ternyata kok jadi parah ya kemampuan ber-enggres ria ini. fuufufuffufu.

uda agak siangan gitu, turun ke bawah. jalan ke damnya yang puanjang.
eh,,lah kok rintik2 turun hujan, heuheuheu. rasanya ga pernah deh jalan2 tanpa setitik hujan.
jangan2 si saya ini 雨の女 (ame no onna), seorang cewek nyang dimanapun dia berada hujan bakalan turun, hehehehehhe.
alhamdulillah cuma rintik2 trus habis itu reda.
capek jalan2 kita makan siang. menu (yg halal) cuman kake soba sama udon soba. makanan yg dua2nya ngga saya sukai. huhuhuhuhu.
karena udon bener2 ga bisa masuk perut, akhirnya pesen soba. rasanya uwenak banjet (tumben mau), sayang bgt ga sampe 10 sendok uda macet. eneg dan perut uda mulai menolak..

pas kita makan ini, hujannya turun gede. luckily, habis makan hujannya kelarrrr. Tuhan sayang bgt kan sama kita2 yg miskin ini, kasian uda ngebuang duit eh kena ujan pulak,hahahahha.

habis makan siang, diterusin jalan ke dam yg lebih jauh. masuk ke tunnel, trus hunting pre-wedding spot (sapa tau tar nikah sama orang japun,,hiyaaa) ke jembatan yg romantis2 gitu viewnya, kalo diliat sama pasangan yg lagi mabok cinta. kalo saya yang lihat ga ada romantis2nya, la wong jalan sama dua benda panjang2 gitu,,kekekkekekeke.

eh ya, kita nemu pelangi yang guede banget. setengah lingkaran tepat di atas dam. keren banget. sekali lagi tampak romantis bagi yang lagi dedemenan. ga romantis bagi kita,,huhuhuhu.
at least, walopun bukan kesan romantis yg tertangkep. ngliat pelangi ada di atas kepala tu kimochiiiiiiii, brasa dipanggil ke langit. loh loh,,mati duonk ;))

sekitar jam 3an, capek jalan dan puas poto2, akhirnya pulaaaang.
sebelum antrian masuk bis ada kolam kecil yang di dalemnya ada koin2 uang.
kita juga nglempar uang ke dalemnya, berharap suatu hari bisa balik kesana (iya gitu?!), uda sok ngrasa di air mancur Roma aja,,hohohohoho.
but who knows, toh juga berharap. yg dilempar jg cuman 1yen (105an rupiah), hahahaha.
pelit emang uda jadi nama tengah kita.

dan inilah the team!!


dengan rute yang berkebalikan kek tadi back to hirooka.
sholatnya di bis (wallahualam, smg sah sholatnya).
masuk matsumoto makin anget aja, nyang pake coat brasa saltum deh,,huehehhehehe.
nyampe rumah sekitar jam 18an,,
teparrrr!!

hari minggunya, reuni sama Yoshida san, Iyadomi san, sama satu lagi lupa namanya di Coco's. ni mereka orang2 AOTS yg dl in charge ngurusi kita2 pas di Yokohama.
tanoshikatta!!
makasi oleh2nyaaaa,,jadi inget kalo masih belon saya bagiin,,kwkwkwkwkwk.


hari seninnya, tidur seharian.
badan uda lemah letih lesu duit habis,hahahahhaa.
di indonesia ga libur,ngegodain nyang pada kerja,kekekeke.

bener2 nice long holiday.

met ketemu sama jalan2 berikutnyaaaa!!

4 komentar:

dindun mengatakan... Balas

ocheeeeee.... kangen pengen jalan-jalan bareng2 lagi ^^
*ayo munggah gunung mall maneh :))

ocheholic mengatakan... Balas

kwkwkkwkwkw,,
hayuk diiin,,next destination: pulau seribuuuuuuu!!

agustri mengatakan... Balas

adoh2 nang jepang mangane tetep mie :D

ocheholic mengatakan... Balas

dibaca duonk,,
itu soba,bukan mie,,
huhuhuhuhuhuhuhu