Selasa, 22 Mei 2012

[daily] Short Escape - Surabaya and Trenggalek

How's your long weekend? *agak telat nanyanya yak?*

Weekend kemarin si saya dan Suami ganteng menghabiskan hari-hari *ceile bahasanya* buat jalan-jalan singkat di Surabaya, plus mudik bentar ke kota kelahiran, Trenggalek.

Cuman sehari di Surabaya tapi priceless banget.
Berangkat jam dua pagi-pagi buta naik kereta, fufuffu. Gara-gara lupa kalo long weekend jadinya ngga hunting tiket jauh-jauh hari.

Nyampe stasiun Gubeng hari Kamis jam setengah tujuh-an kali ya. Nostalgia banget, secara ketemuan pertama sama suami dulu di Surabaya, dan dulu juga sempet ngobrol lama di ruang tunggu stasiun Gubeng, ngga romantis ya hahaha.

Sarapan di rumah makan Gubeng Pojok (eh nama aslinya RM Sederhana), dan ketemu sama Bli Kadek, orang Bali yang idup di Surabaya, sahabat si Suami pas kuliah dulu. Ngobrol ngalor ngidul, dan kemudian dateng sahabat Suami yang lain (suami saya memang hobi sahabatan siy, ckikikiki), Angga, Istrinya dan si kecil Gani. Basa-basi bentar langsung kita cabut ke rumah Angga buat numpang ngaso dan mandi.

Jam 9-an di sms Fitra, teman kuliah saya, bahwasanya reuni dimajuin jam 10 pagi. Jadi ceritanya tuuuu, tujuan ke Surabaya adalah mengantar Istri kece ini reunian sama temen-temen kuliah, hehehe.
Jam setengah sebelas baru berangkat dari rumah Angga menuju TKP. Reuniannya di TP, mall paling gede se-Surabaya raya itu. Pan kita ibu-ibu gaul, huehehe.
TP ngga banyak berubah, bahkan sistem tiket parkir juga ngga berubah. Ngga ada itungan lamanya parkir seperti layaknya mall baru yang lain. Iiiih kalah keren sama Solo Square, bwahahaha *songong*

Ketemuan sama genk pas kuliah dulu. Fitra, Chanifa (plus suami, anak dan keponakan), Medika, Ike (plus suami, anak dan keponakan), Isti (plus anak dan sodara). Heboh cerita sana-sini. Cerita tentang masa manis dan kelam jaman kuliah dulu, plus si teman yang lagi jatuh cinta, hahaha. Ternyata hebohnya ngga berubah mesti usia tak bisa diajak kompromi *dramatis*. Miss you already, guys!

*arisan ibu-ibu*
Kelar reunian, si saya mampir ke Elizabeth, toko tas. Ngga sempet kalap lihat tas karena waktunya mepet banget, si Suami sujud syukur.
Karena ngga ada acara nginep, langsung deh capcus ke rumah Angga lagi, balikin motor dan siap-siap pulang. Nyampe terminal Bungurasih jam 6 sore, langsung dapet bis dan sang Istri langsung terlelap. Hahaha.

Jam 10-an malem nyampe rumah. Mandi dan langsung tidur lagi.
Ehya, benernya pas hari Jumat di rumah emang lagi ada acara. Kumpul-kumpul gitu, 2 tahunan kepergian si Emak. Udah lama juga yak. Time flies, semoga Beliau tenang di rumah barunya ;)

Sabtu pagi agak siang balik ke Solo. Gara-garanya si Bapak mau ada acara di Jogja. Demi tebengan gratis si saya dan Suami mengakhiri mudik kilat, hihihi *pelit*

Pulang ke Solo lewat Tawangmangu, niat banget yak, hehehe. Demi menuruti keinginan saya melihat puncak Lawu, hahaha. Ternyata eh ternyata, kalo cuman sekedar lewat doank rugi bandar jendral! Udah lebih jauh, macet gara-gara weekend, dan jalanannya mompa adrenalin banget, naiiik trus turuuun, ya eyalaahh namanya juga gunung.Yang ada malah agak bete gara-gara kedinginan, hidung mampet dan kliyengan.
Perjalanan yang biasanya ngga nyampe 4 jam, harus dihabiskan sekitar 5 jam lebih. Doh!

Back to Solo, bersyukur masih ada hari Minggu. Masih sempet tidur seharian. Kek hari biasa ngga tidur aja, hahahaha.

Oh, badan sunggung remuk redam sodara!

Short escape, but it was nice trip.
Ketemu sama temen-temen lama, ketemu sodara-sodara. Nikmat apa lagi yang kamu ragukan?

Wooaaah, thank you Suamikuuuhhh, kapan ya jalan-jalan lagi? Hehehe.

2 komentar:

dloen mengatakan... Balas

memang mba,,,,,
hal yang paling menyenangkan adalah disaat qt bersama orag2 yang qt sayang dan menyayangi qt.....



hmmm..jd pngen jg nch ktemu tmen lama.
upsss...met kenal ya mba..
dtggu knjungan bliknya lhoo...

Ninda mengatakan... Balas

aku juga suka tas elizabeth mbaaak :D